Daya Tarik Seni Dan Budaya Aceh Menjadikan Pariwisata Aceh Maju





 Ada banyak lokasi yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan akhir pekan Anda saat berada di Banda Aceh. Salah satunya adalah Art and Weekend Show yang diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Di tempat ini, Anda dapat menikmati berbagai pertunjukan seni; mulai dari tarian, musik modern, puisi, beat box hingga drama.


Pertunjukan Seni dan Akhir Pekan telah diadakan di dua tempat, Taman Putroe Phang, Neusu dan Taman Wisata Meuraxa, Ulee Lheue. Singkatnya, hingga 8 September, Pertunjukan Seni dan Akhir Pekan diadakan di Taman Putroe Phang. Setelah itu, hingga akhir tahun, acara telah diadakan di Taman Wisata Meuraxa.

Akses ke dua lokasi ini sangat mudah. Menuju Taman Putroe Phang misalnya, hanya membutuhkan waktu sekitar 3-5 menit dari Masjid Agung Baiturrahman, di pusat kota. Anda juga bisa berjalan di sepanjang trotoar yang teduh.

Saat pergi ke Taman Wisata Meuraxa, dibutuhkan sekitar 10-15 menit dengan berkendara. Bagian yang menarik adalah selain menikmati pertunjukan seni Anda juga bisa berjalan-jalan di taman, dipenuhi pohon-pohon rindang, bersama keluarga dan teman-teman Anda.

Di Taman Wisata Meuraxa, yang bersebelahan dengan Pelabuhan Ulee Lheue dan pantai, Anda akan menikmati musik yang indah, mencicipi kuliner lezat dan melihat aktivitas para nelayan dan pemancing. Ada berbagai makanan yang dijual di sekitar Taman Wisata Meuraxa, baik di kafetaria atau oleh pedagang kaki lima.


Bahwa banyak pemandu wisata di Banda aceh, terutama bagi wisatawan internasional, sering membawa tamu mereka ke Pameran Seni dan Akhir Pekan ini. Alasannya, selain akses mudah, orang asing dapat melihat langsung kinerja seni dan budaya Aceh.

Dalam satu pertunjukan, biasanya ada lima pertunjukan yang dibagi menjadi dua kategori, dua pertunjukan tari dan tiga pertunjukan seni gratis lainnya. Pameran Seni dan Akhir Pekan ini telah diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu, mulai dari pukul 16:30 hingga 18:00

Sejauh ini, antusiasme masyarakat dan wisatawan terhadap acara tersebut sangat bagus. Konsep yang ditawarkan di atas panggung santai melalui kinerja komedian Aceh yang terkenal, Rusli Arafika; pria yang cukup dikenal dengan nama panggungnya sebagai Apa Gense , sebagai pembawa acara.

Sebagian besar turis asing, dari Malaysia, mereka memesan Paket Wisata Aceh Sabang di Travel agen lokal yang datang untuk menikmati pertunjukan Seni dan Budaya Aceh. Pertunjukan Seni dan Akhir Pekan ini bisa menjadi tempat alternatif bagi para pelancong untuk menikmati budaya Aceh.

Tidak jauh dari Taman Wisata Meuraxa, ada Permata Hotel sebagai tempat yang dapat Anda pilih untuk menginap. Di sekitar tempat itu, ada beberapa tempat wisata lainnya seperti Kapal Apung , penguburan massal korban gempa dan tsunami, dan masjid-masjid terkenal di Baiturrahim yang selamat dari tsunami tahun 2004.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Liburan yang Harus Anda Kunjungi

Jangan Menghabiskan Liburan

Cara Liburan Menghabiskan Waktu Bersama