Jangan Menghabiskan Liburan

Tidak semua orang memiliki pertemuan keluarga yang luar biasa selama liburan; bahkan jika mereka mencoba. Beberapa orang terlibat pertengkaran yang memisahkan keluarga secara permanen dan beberapa bahkan bertindak sejauh pembunuhan pada saat kemarahan — biasanya dipicu oleh alkohol atau narkoba yang berlebihan. Beberapa anggota keluarga telah dilecehkan oleh anggota keluarga lainnya dan tidak ada yang mengungkapkan informasi tersebut kepada anggota keluarga lainnya; yang menghasilkan siksaan bagi korban, karena keluarga melakukan aksi unjuk rasa di sekitar pelaku - dan tidak dapat memahami mengapa korban bersikap sangat dingin terhadap korban itu.

Dalam kasus seperti itu, sering kali lebih baik untuk tidak menghadiri pertemuan keluarga, tradisi akan dikutuk. Sementara liburan adalah waktu untuk teman-teman dan keluarga yang saling mencintai untuk berkumpul dan menyuarakan rasa terima kasih mereka satu sama lain, saat-saat itu dapat menyebabkan rasa sakit dan keterasingan yang lebih dalam bagi mereka yang pengalamannya selain cerah. Intinya bagi mereka paket tour wisata bintan 4 hari 3 malam yang memiliki keluarga dengan disfungsi yang serius harus menjadi yang aman: jika mungkin tidak aman untuk berada di sana, jangan ada di sana. Kedengarannya sederhana tetapi dengan tekanan dari keluarga, akan sulit untuk menolak undangan liburan.

Ketika memberi tahu keluarga bahwa undangan ditolak, seseorang memiliki dua pilihan berbeda dalam pelaksanaan deklinasi itu — kebenaran atau kebohongan. Seseorang dapat mengatakan yang sebenarnya tentang mengapa mereka tidak hadir atau seseorang dapat berbohong tentang hal itu. Kebenaran bekerja sangat baik untuk beberapa orang dan kebohongan bekerja sangat baik bagi mereka yang tidak mau menerima kebenaran sebagai jawaban. Ada beberapa manipulator keluarga yang sulit dihadapi - mereka yang bersikeras bahwa 'berlalu dulu' dan yang mengabarkan pengampunan. Dalam kasus-kasus tertentu seperti pelecehan, mungkin berbahaya atau bodoh untuk menghadiri kumpul-kumpul. Seseorang selalu dapat mengadopsi sikap "Saya memaafkan mereka dan memilih untuk mencintai mereka dari jauh." Seseorang juga dapat menyatakan dengan sangat jelas "ini akan menjadi hari yang dingin di Neraka sebelum saya mengizinkan mereka di dekat saya!"

Terkadang itu benar-benar keputusan terbaik untuk menjauh. Ada banyak kisah tentang makan malam hari libur yang memburuk, di mana luka lama pecah dan kemarahan yang mematikan berakhir dengan satu atau lebih anggota keluarga di kuburan. Jika anggota keluarga rentan terhadap kekerasan, liburan sebaiknya dihabiskan jauh dari satu sama lain. Menikam pisau mentega ke dalam hati seorang saudara lelaki untuk menekankan suatu titik pertikaian bisa agak merugikan bagi kedua saudara laki-laki ... dan anggota keluarga lainnya juga.

Sebelum menyerah pada harapan liburan yang menyedihkan dari anggota keluarga yang tidak tahu tentang penderitaan yang disebabkan oleh orang lain, tanyakan pertanyaan ini: apakah ini bermanfaat bagi saya? Jika tidak, tolak undangannya dan jalani kehidupan sesuai keinginan Anda sendiri. Bagaimanapun, pengampunan ada di hati, bukan mulut. Bahkan ketika seseorang telah memaafkan pelaku, masih ada bahaya. Jika intuisi berteriak "jangan pergi!" ... dengarkan itu. Tidak ada alasan yang tepat bagi korban untuk duduk di ruangan yang sama dengan pelaku jika mereka tidak mau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Liburan yang Harus Anda Kunjungi

Cara Liburan Menghabiskan Waktu Bersama